LAST UPDATE

2017-06-01

Pendaftaran online TPA Bappenas

Prosedur Pendaftaran online TPA Bappenas:

  • Peserta mengisi formulir yang disediakan secara online dimana Peserta diharuskan terlebih dahulu melakukan transfer uang pendaftaran sesuai yang tertera di form pendaftaran, dan melakukan scan/print screen/foto bukti transfer (apapun metode transfer yang dilakukan bukti transfer harus diupload), kemudian bersama dokumen scan/foto Ijazah dan scan/foto KTP/SIM yang berlaku diupload pada formulir yang tersedia, lalu klik tombol Daftar. 
  • Pembayaran tidak boleh lebih dari 30 hari sebelum pelaksanaan tes. Jika transfer pembayaran dilakukan lebih dari 30 hari/1 bulan sebelum pelaksanaan tes, maka tidak akan diproses serta bukti transfer sudah tidak berlaku dan tidak dapat dikembalikan pembayarannya 
  • Untuk mengikuti TPA minimal tingkat pendidikan adalah Diploma 3 (D3)
  • Satu hari setelah tanggal pendaftaran ditutup, peserta akan dikirimkan jadwal (tanggal dan jam tes (Pagi/Siang) dan tempat tes melalui email, maka dari itu pastikan email dan no HP yang dimasukkan dalam keadaan aktif dan selalu anda gunakan. Jadwal yang didapat tidak bisa diubah.
  • Peserta yang tidak bisa mengikuti tes di hari H dianggap hangus/dapat direschedule tanggal pelaksanaan hanya 1 kali apabila ada konfirmasi 2 hari sebelum tes
  • Hasil TPA sudah keluar 4 hari kerja setelah tanggal tes dan dikirimkan nilainya melalui email terdaftar
Perhatian: Mohon masukkan email aktif yang anda gunakan dan segera cek mailbox email anda, bila tidak ada email pada mailbox, pastikan dicek pada kotak spam email anda. Proses pendaftaran, informasi lokasi dan jadwal tes, serta informasi nilai TPA yang anda dapatkan akan dikirimkan melalui email